-->

Ads 720 x 90

Pengertian bar dan jenis jenis bar

 Pengertian bar dan jenis jenis bar

Pengertian bar dan jenis jenis bar

Pengertian Bar adalah suatu usaha dimana atau tempat yang menyediakan layanan minuman berakhol seperti wine,anggur orang tua,captain morgan, coktails, beer dan lain sebagiannya serta diiringi musik atau dj pada saat minum disana Bar bersal dari kata barrier dimana artinya adalah menghalagi atau penghalang yang dimaksud disini adalah counter bar yang terbuat dari kayu untuk memisahkan antara bartender dengan pembeli. adapun jenis jenis Bar yang ada  beberapa  tempat  berbeda  yang  fungsi  atau  tujuan  utamanya  adalah menjual minuman beralkohol berikut ini adalah beberapa jenis jenis bar  yang ada 
 
1) Yang pertama ada namanya Tavern Istilah   untuk   sebuah   model   kuno   yang   masih   dipergunakan   untuk   sebuah perusahaan atau tempat  yang  menyajikan  minuman  beralkohol;  biasanya  di  tempat kediaman atau daerah lingkungan industri.
Tavern bar lebih dikenal dengan nama public house atau di singkat dengan PUB
 
2) Night Club Sebuah tempat baik  yang ada diluar maupun di dalam hotel  yang diorganisasikan secara komersiil, dimana disajikan minuman beralkohol dan juga makanan, makan malam  dengan  pelayanan  prima,  dekorasi  mewah,diiringi  musik/  hiburan  lain yang disediakan bagi para tamu yang ingin menikmati kehidupan malam.
 
3) Pool Side Bar. Bar  mini  yang  berlokasi  di  area  kolam  renang,  disediakan bagi  para  pengunjung kolam  renang,  yang  menyajikan  makanan  kecil  (snack  dan  sandwich)  serta minuman  ringan,  seperti  soft  drink,  beer,  kopi,  teh,  susu  dan  juga  bermacam –macam ice cream. Tidak menjual minuman berkadar alkohol tinggi. Pool Side Bar ini sudah mulai menjamur di indonesia banyak yang sudah membuka usaha seperti ini dimana public pool di padukan dengan side bar serta diiringi musik atau dj yang membuat para pelanggan nyaman dan menikmatinya segarnya minuman berakhol.
 
4) Expresso Bar Bar  ini juga  terdapat  di  pelabuhan –pelabuhan  udara  dan  laut,  yang  menjual berbagai  macam  minuman.  Disini  justru  yang  ditekankan  adalah  penjualan  kopi dan ice cream.Exspresso Bar beda dari bar pada umumnya dimana exspresso bar hanya mnjual kopi dimana mereka tidak menjual minuman minuman yang mengandung alkohol
 
5) Restoran dan Bar Biasanya  terdapat  di  kota –kota  besar;  bentuk  dan  situasinya  seperti  sebuah restoran;  peralatannya  lebih  lengkap  dan  mewah.  Ada  piano  dan  bas  gitar  untuk mengiringi tamu yang makan dan minum dan biasanya itu dilakukan secara live di depan para tamu tamu yang datang kesana. Persediaan minuman lengkap terutama wine dan champagne.
 
6) American Bar Bentuknya  sedikit  lebih  kecil daripada restoran dan bar yang ada pada umunya. Segala macam minuman tersedi baik itu wine, beer, champage dan lain sebagiannya  biasanya  banyak  dikunjungi  oleh  orang –orang  asing  atau  para  turis yang  sedang  melakukan  perjalanan  keliling  dunia.  Didalam  bar  ini  ada  tempat berdansa (dancing stage) dimana bar bar seperti ini banyak akan kita temukan di Bali.
 
7) Main Bar, Bar  utama  dengan  tempat  tersendiri biasanya  ruangan  tertutup dilayani  oleh petugas  bar  sendiri  (bar  waiter atau waitress)  atau  kadang –kadang  oleh  bartender. Petugas dapat berdialog secara langsung dan akrab dengan para tamu. Bar seperti ini  merupakan  tempat  informasi  atau  sales  information  secara  langsung.  Tamu dapat menikmati minuman secara rileks karena tempat dan penerangannya sengaja dibuat redup romantis sambil menikmati musik. Mini bar biasanya sudah terdapat langsung di dalam kamar hotel diamana di dalam mini bar tersebut sudah di sediakan minuman minuman ber alkohol, untuk mini bar yang ada di dalam kamar hotel tersebut ukurannya sangat kecil mirip seperti kulkas kecil.
 
8) Cocktail Lounge, Kadang kadang  disebut  juga  dengan istilah Lounge  Bar.  Pada  umumnya  tempatnya  luas memanjang.  Lingkungannya  lebih  nyaman  daripada  bar  biasa.  Tamu  tamu dilayani  petugas  bar yang sudah ahli di dalam bidangnya,  seperti  bar  waiter,  bar  waitress  dan  kadang kadang bartender sendiri. Segala sesuatunya hampir sama dengan Main Bar yang ada di luar sana.
 
9) Portable Bar, Bar  ini  sangat  praktis  karena  dapat  dipindah pindah  terutama  untuk  garden party,  room  cocktail  party,  barbeque,  outside  catering,  maupun  cocktail  party untuk  acara  state  banquet  (jamuan  makan  resmi  kenegaraan);dilayani  oleh  satu atau   dua   orang   bartender   yang   dibantu   oleh   waiter   room   service   untuk menghidangkan minuman.
 
10) Home Bar atau Private barBar  yang  terdapat  dirumah  orang –orang  kaya.  Minumannya  pada  umumnya disiapkan dan dibuat oleh tuan rumah atau oleh tamu  sendiri. Biasanya minuman yang tersedia tidak selengkap di barbiasanya minumannya yang tersedia seperti anggur yang sudah di fermentasi dan lain sebagiannya, Home bar hanya dimiliki oleh orang orang tertentu saja.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter