-->

Ads 720 x 90

Perbedaan menu a'la carte dengan menu table d'hote

 Perbedaan menu a'la carte dengan menu table d'hote

perbedaan menu a'la carte dengan menu table d'hote

Perbedaan menu a'la carte dengan menu d'hote, mungkin masih banyak yang belum mengetahui apa saja perbedaan antara kedua jenis menu ini, sebelum ke perbedaannya kami akan memberikan definisi terlebih dahulu dari masing-masing menu, agar kalian juga memahami definisi dari masing-masing jenis menu tersebut.

Definisi:
 
Menu A'la Carte adalah suatu susunan menu yang mana setiap makanan yang dicantumkan pada daftar menu atau makanan tersebut di sertai dengan harga tersendiri. Nah banyaknya jumlah serta jenis makanan yang tercantum di dalam menu atau daftar makanan tersebut sangat tergantung dengan besar kecilnya restaurant tersebut, jumlah tempat duduk serta tingkat dan golongan first class restaurant dari suatu restoran atau hotel. 
 
Menu a'la carte juga memiliki karakteristik atau ciri-ciri sebagai berikut:
 
 A'la carte menu memberikan peluang yang cukup luas buat pelanggan untuk memilih makanan yang sesuai dengan selera mereka
 
Baca Juga :
 
Menu a'la carte juga mencantumkan daftar makanan selengkapnya yang dapat disediakan oleh perusahaan tersebut.
 
Masing-masing makanan diberikan harga secara terpisah dan tersendiri, beban harga yang harus di bayar sesuai dengan harga makanan yang di pesan.
sedangkan makanan akan dimasak bila ada pesanan, dengan demikian maka setiap makanan yang di pesan memerlukan jangka waktu tertentu untuk menunggu hingga makanan tersebut siap untuk dihidangkan.
 
Berikut ini beberapa makanan yang dikelompokkan pada manu a'la carte:
 
Hors d'oeuvres, Soups, Fish, Cuke Dishes, Roast and Grills, Cold Buffets and Salad, Vegetables and Potatoes and Sweets.
 
sedangkan untuk menu table d'hote  
 
Menu Table d'hote adalah suatu susunan hidangan lengkap (Complete Meal) dengan suatu harga yang pasti. Nah untuk menu table d'hote jumlah hidangannya terbatas dan hanya terdiri beberapa kelompok hidangan misalnya 3,4,5,6 dan seterusnya untuk menjaga kepuasan para tamu, maka dari itu hotel biasanya mencantumkan beberapa makanan diantaranya kelompok tersebut.
 
 
Kesimpulan perbedaannya adalah Menu A'la Carte adalah suatu susunan menu yang mana setiap makanan sudah tercantum dengan harganya masing masing, sedangkan Menu Table D'Hote adalah suatu susunan menu degan hidangan lengkap dengan harga yang pasti.
 

 

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter