-->

Ads 720 x 90

Jenis restoran

Jenis restoran

jenis restoran

Jenis-jenis restoran yang ada, sebenarnya restoran itu dibagi menjadi sembilan tipe atau jenis yaitu:

1.Table D’hote restoran: sebuah restoran yang khusus menjual makanan menu table d’hote, menu table d'hote adalah menu yang dimana setiap makananya memiliki harga masing masing, contohya seperti di kedai kedai atau warung warung kecil di pinggir jalan raya. dimana  restoran  ini  menyediakan  menu  makanan  yang  lengkap  mulai  dari  hidangan pembuka   sampai   dengan   hidangan   penutup. untuk jenis menu yang dihidagankan akan bereda beda di setiap restoan yang menggunakan sistem menu d'hote.
 
2.Coffee  Shop  atau  Brasserie  adalah  suatu  restoran  yang  biasanya  ada  pada  sebuah  hotel atau di perkotaan, dimana menyediakan berbagai macam menu bagi setiap tamu yang ada, baik menu makan pagi,  makan  siang  dan makan  malam. Hal  ini  dimaksudkan  agar  tamu  hotel  tidak  perlu pergi  ke  luar  hotel  untuk  mencari  makan lagi,  dimana  di  dalam  hotel  telah  tersedia  tempat makan  yang  biasanya  penyajiannya  dalam  bentuk  prasmanan  secara  cepat  dan  tentunya dengan harga yang relatif murah. menunya sesuai dengan konsep dari hotel tersebut atau Coffee  Shop itu sendiri.
 
3.Cafetaria  atau  Café  adalah  suatu  restoran  kecil  yang  mengutamakan  penjualan  cake  (kue-kue) basah maupun kue kue kering,  sandwich  (roti  isi),  kopi  dan  teh.  Cafe  ini  biasanya  di  desain  secara  apik dan tentunya kekinian sesui dengan jaman atau ketinggalan jaman,  agar  bisa dijadikan  tempat  yang  nyaman  untuk  ngobrol atau hanya sekedar nogkrong nogkrong sama teman teman, dan  bahkan bisa dijadikan  tempat  untuk membicarakan  suatu bisnis.selain itu biasanya ada beberapa cafetarian atau cafe yang memiliki live music, biasanya live music yang ada di cafetarian akan di adakan di malam harinya. dan tentunya membuat susana menjadi cozy.
 
4.Canteen  atau  Kantin  adalah  suatu  restoran  yang  biasanya  terdapat  pada  sebuah  gedung kantor, pabrik  atau, campus sekolah.  Layaknya  seperti  restoran  lainnya,  kantin  juga  menyajikan menu  yang  cukup  lengkap  dan  tentunya  dengan  harga  yang  cukup  murah  dibandingkan dengan restoran besar lainnya.
 
5.Dining  Room,  adalah  suatu  restoran  yang  biasanya  terdapat  pada  sebuah  hotel  kecil (motel),  merupakan  tempat  yang  tidak  lebih  ekonomis  dari  pada  tempat  makan  biasa lainnya.  Kelebihan  lain  dari  Dining  Room  ini  yaitu  tempat  makan  tidak hanya  disediakan bagi para tamu yang sedang menginap di motel tersebut saja, tetapi  juga terbuka bagi para tamu dari luar yang ingin menikmati menu makanan yang ada di motel tersebut.
 
6. Fine dining adalah salah satu restoran yang kategori atau restoran yang bisa dibilang mewah karena kenapa? karena mereka menawarkan menawarkan makanan makanan yang enak enak selain itu mereka menawarkan suasana yang elegant serta kualitas layanan yang sangat baik, untuk restoran jenis fine dining ini pada umumnya chef chefnya yang bekerja sidsana sudah lama berpengalaman atau ahli di dalam bidangnya.

7. Restoran fast food, mungkin jenis restoran yang ini tidak asing lagi bagi kalian dimana restoran fast food adalah restoran yang menyajikan makanan makanan yang cepat saji, contohnya seperti mcdonall,kfc dan lain sebagiannya, sedangkan menunya tergantung dengan masing masing restoranya ada yang jualan makanan cepat saji seperti ayam goreng, kentang goreng dan lain sebagiannya.

8. Restoran alacarte adalah restoran dimana mereka menjual makanan mulai dari makanan pembuka sampai penutup yang mana menuya sudah di persiapkan, restoran alacarte satu menunya mulai dari makanan pembuka sampai penutup menjadi 1 harga, beda dengan restoran table d'hote, dalam 1 menu sudah ada harga totalnya yang harus kalian bayar.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter