Strategi Pemasaran Transformasional 2021
Di penghujung bulan ini pasti banyak yang memiliki pertanyaan mengenai Apa yang akan terjadi pada perekonomian di tahun 2021 nanti? Itu adalah pertanyaan yang paling penting untuk dipikirkan oleh para pemimpin bisnis atau seorang wirausahawan yang akan memulai bisnis pada saat ini. Di tahun sekarang sangat berada di kuartal keempat tahun 2020, masih banyak hal yang tidak diketahui yang menggantung seperti awan badai yang mengancam rencana pertumbuhan untuk tahun mendatang.Kita ketahui bahwasanya pergerakan perekonomian di tahun 2020 ini sangatlah buruk di karena kan adanya kasus pandemi coviid 19 di seluruh dunia, imbas nya karna ada kasus pandmi ini di dunia menyebabkan perekonomian down di karena kan daya beli masyarakat sangatlah menurun.
Kasus yang baik memperkirakan pemulihan "berbentuk v", mungkin dengan rilis vaksin COVID-19 pada awal 2021 nanti. Kasus buruk ini menandakan resesi jangka panjang yang dipicu pandemi dengan perubahan psikologis mendalam yang akan membentuk perilaku kita sebagai konsumen di tahun-tahun mendatang. Dalam skenario terburuk, semua jeda yang kita asumsikan itu dalam kasus baik dan buruk menjadi buruk, dan apa yang bisa menjadi tahun yang buruk menjadi buruk itu sangatlah menyediakan atau pahit sekali dimana seorang wirausahawan yang sudah memiliki rencana di tahun ini untuk bisnis nya terpaksa rencanya nya itu di batalkan dan tentunya di tahun 2020 ini semua orang yang ada di dunia termasuk juga pembisnis di uji di masa pandemi ini, kita harus pintar pintar di masa seperti ini, kenapa? karena kita harus minter mencari peluang di masa seperti ini agar bisa bertahan hidup. Selain itu kalian juga harus pintar pintar juga merancang atau membuat strategi pemasaran khususnya untuk tahun depan yang sudah dekat di mata kita 2021. semoga di tahun 2021 ini perekonomian di seluruh dunia pulih lagi seperti normal tahun tahun sebelumnya, semoga pariwisata kembali normal seperti tahun tahun sebelumnya, dan tentunya semoga pandemi covid19 ini selesai atau berahir, semoga semuannya terwujud di tahun 2021.🙏 Nah berikut ini saya berikan strategi pemasaran atau Strategi Pemasaran Transformasional 2021
1. Pemasaran melalui Konten Video
Video mendapatkan banyak perhatian saat ini atau tepatnya di tahun ini, tetapi kebanyakan perusahaan masih belum menggunakannya. Perusahaan media sosial besar menemukan bahwa pengguna sangat suka berinteraksi dengan video, tetapi tidak banyak organisasi perusahaan yang membuatnya. Jadi, mereka mengubah algoritme untuk mendukung konten video daripada jenis lainnya. Facebook, Twitter, dan LinkedIn semuanya memberikan visibilitas ekstra ke konten video sekarang. Dan tentu saja, YouTube, SnapChat, dan TikTok adalah platform berbasis video. Menurut penelitian di Google, 70% pembeli B2B menonton video saat memutuskan untuk melakukan pembelian. Jadi, jika video berfungsi dengan baik, mengapa perusahaan besar tidak mulai menggunakannya? Sebagian besar eksekutif pemasaran berpikir bahwa biayanya terlalunya sangatlah mahal. Banyak agensi video mengenakan biaya minimal 2,5 juta per video, dan harganya naik tajam dari tahun ke tahun seiring berkembangnya ternologi atau tools yang di gunakan oleh editor vidio. selain itu perkembangan kamera ponsel berkualitas tinggi juga sangt sangat ada perubahan dari tahun ke tahun dan perangkat lunak pengeditan digital berbiaya rendah membuat produksi video terjangkau bagi hampir semua orang. Meskipun iklan TV-grade dan bernilai produksi tinggi masih memiliki biaya tinggi, video pemasaran yang efektif dapat diproduksi sendiri dengan anggaran yang bisa kita tentukan sendiri. Kesulitannya di sini bukanlah pada “bagaimana” melainkan “mengapa”. Setelah kalian merekam perusahaan kalian beberapa video pertama, kalian akan melihat betapa mudahnya melakukannya. Dan hasilnya sepadan dengan usahanya. Tetapi pada saat proses editing itu sangatlah susah di bandngkan pada saat membuat vidionnya, harus memerlukan orang yang benar benar expert di bidangnya.
2. Pemasaran menggunakan SEO
Lima hingga sepuluh tahun yang lalu, pengoptimalan mesin telusur adalah peretasan pertumbuhan yang sangatlah signifikan. Sekarang, ini adalah taktik pemasaran yang teruji dan benar. Perusahaan teknologi, Banyak perusahaan rintisan mengalami pertumbuhan pesat dengan menggunakan strategi pemasaran SEO selama 5 tahun terakhir, termasuk juga perusahaan perusahaan besar juga seperti LucidChart, NerdWallet, dan Reddit.
3. Memanfaatkan Data untuk Mendapatkan Lebih Banyak Pelanggan
Kemajuan dalam teknologi seperti kecerdasan buatan dan pembelajaran mesin telah memberi organisasi atau perusahaan di dalam pemasaran untuk data pelanggan yang lebih berwawasan dan dapat di tindaklanjuti. Data ini dapat membantu perusahaan mengetahui lebih banyak tentang pelanggan mereka saat ini dan masa depan, sehingga mereka dapat lebih memenuhi kebutuhan mereka dan menjual lebih banyak produk. Analisis pelanggan membantu perusahaan tidak hanya mengetahui "apa", "bagaimana", dan "di mana" pola belanja dari pelanggan mereka, tetapi juga membantu perusahaan dalam memprediksi hasil di masa mendatang. Berapa lama pelanggan kita akan menggunakan jasa atau layanan kita? Data Analytics juga dapat memberi tahu perusahaan bagaimana pelanggan itu berinteraksi dengan konten atau produk yang kalian pasarkan melalui webite kalian. perusahaan menginginkan data kualitatif dan kuantitatif pada konten atau produk. Data kuantitatif menggunakan angka yang dapat diukur seperti berapa lama mereka menghabiskan waktu di halaman web atau video dan berapa banyak dari mereka yang mengonversi setelah mengonsumsi konten tersebut. Data kualitatif bergantung pada umpan balik lisan atau tertulis dari pelanggan yang berasal dari metode seperti:
Kemajuan dalam teknologi seperti kecerdasan buatan dan pembelajaran mesin telah memberi organisasi atau perusahaan di dalam pemasaran untuk data pelanggan yang lebih berwawasan dan dapat di tindaklanjuti. Data ini dapat membantu perusahaan mengetahui lebih banyak tentang pelanggan mereka saat ini dan masa depan, sehingga mereka dapat lebih memenuhi kebutuhan mereka dan menjual lebih banyak produk. Analisis pelanggan membantu perusahaan tidak hanya mengetahui "apa", "bagaimana", dan "di mana" pola belanja dari pelanggan mereka, tetapi juga membantu perusahaan dalam memprediksi hasil di masa mendatang. Berapa lama pelanggan kita akan menggunakan jasa atau layanan kita? Data Analytics juga dapat memberi tahu perusahaan bagaimana pelanggan itu berinteraksi dengan konten atau produk yang kalian pasarkan melalui webite kalian. perusahaan menginginkan data kualitatif dan kuantitatif pada konten atau produk. Data kuantitatif menggunakan angka yang dapat diukur seperti berapa lama mereka menghabiskan waktu di halaman web atau video dan berapa banyak dari mereka yang mengonversi setelah mengonsumsi konten tersebut. Data kualitatif bergantung pada umpan balik lisan atau tertulis dari pelanggan yang berasal dari metode seperti:
- Survei pelanggan
- Pengujian pengguna
- Jajak pendapat di tempat
- Ulasan pelanggan
- Rekaman panggilan layanan pelanggan
Post a Comment
Post a Comment