-->

Ads 720 x 90

Apa itu Market dalam marketing

Apa itu Market dalam marketing

Apa itu Market dalam marketing

Market adalah lembaga atau mekanisme yang memungkinkan pembeli dan penjual melakukan pertukaran. Istilah Pasar memiliki arti yang berbeda bagi orang yang berbeda. Berasal dari kata Latin "Marcatus" yang berarti "tempat di mana bisnis dilakukan." Untuk orang biasa, ini adalah tempat di mana pembeli dan penjual bertemu dan melakukan pertukaran. Pertukaran ini dapat dilakukan dengan pertemuan pribadi antara keduanya atau melalui perantara yang terlibat. Jenis Pasar
 
1. Consumer Market (Pasar Konsumen) Pembeli membeli produk dan layanan untuk konsumsi pribadi mereka. Misalnya sabun, alat tulis kantor, roti, yang termasuk dalam kategori Fast Moving Consumer Goods. Dan kategori lain di pasar ini adalah Barang Tahan Lama - produk atau layanan yang digunakan dalam jangka waktu lama. Misalnya Kulkas, mobil, produk asuransi, layanan perbankan, dan lain lainnya
 
2. Industrial/Business market (Pasar Industri / Bisnis) Dalam bisnis pasar ini, pembeli membeli produk dalam skala besar baik untuk produksi produk lain atau untuk digunakan sendiri. Mereka membeli produk dan menambah nilai yang sama untuk dijual ke Konsumen. Misalnya, bahan baku (minyak mentah, baja,) Produk akhir untuk penggunaan perusahaan (generator, mesin cetak.), Alat tulis kantor. Karena perusahaan yang beroperasi dalam skala besar di pasar global, mereka juga memanfaatkan layanan bank untuk asuransi jiwa karyawannya, layanan keamanan, layanan hukum, dan lain sebagiannya. dari organisasi lain yang memberikan penawaran tersebut. 
 
3. Global Market (Pasar Global) Globalisasi seperti yang mereka katakan telah mengubah seluruh planet menjadi desa global. Sebagian besar perusahaan setelah berhasil menjual penawarannya di pasar sasaran seringkali bergerak menuju keberadaan global untuk meningkatkan keuntungan mereka. Organisasi mengandalkan keahlian mereka dari masa lalu dan mudah bagi organisasi untuk menerapkan strategi yang sama dengan beberapa perubahan di pasar internasional baru. Organisasi sangat berinvestasi dalam aktivitas promosi yang menyoroti pangsa pasar dan kesuksesan mereka dari pasar yang ada. Selain perusahaan-perusahaan ini mewujudkan visinya, konsumen juga diuntungkan dengan membeli produk kelas dunia. Misalnya, Vodafone, Coalgate, Nestle, TATA, Levi’s, Sony, Samsung, dan masih banyak lagi. 
 
4. Non Profit and Government markets (Pasar Nirlaba dan Pemerintah) Di sebagian besar negara, Pemerintah adalah pembeli barang dan jasa terbesar yang digunakan untuk kesejahteraan masyarakat, dan untuk memastikan penawaran diberikan dengan harga yang wajar. Di negara berkembang sebagian besar transportasi, layanan kantor pos disediakan oleh badan usaha milik pemerintah. Pemerintah memutuskan melalui tender, dan lain sebagiannya. Tentang kebutuhan bahan baku, dan lain lainnya. Misalnya - minyak mentah,

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter