Apa itu Branding dan Kenapa Branding Itu Penting
Branding adalah proses dimana menciptakan persepsi yang kuat dan positif tentang suatu perusahaan, produk atau layanan nya yang perusahaan tawarkan kepada para calon konsuemen. Di dalam pikiran para pelanggannya yang baru atau sudah yang langganan. Serta dengan menggabungkan elemen seperti logo, desain, warna, misi atau visi dari suatu perusahaan tersebut atau motto dari perusahaan tersebut biasannya banyak pelanggan yang menggingatnya sampek sampek yang tidak pernah beli ingat dengan motto perusahaan tersebut, dan tentunya tema yang konsisten di gunakan oleh perusahaan tersebut. Pencitraan merek yang efektif membantu perusahaan membedakan diri dari para pesaingnya atau competitornya dan membangun basis pelanggan yang setia tentunya. Sebenarnya Branding itu sendiri ada 5 jenis antara lain sebagai berikut: Cultural Branding, Product Branding, Destination Branding, Personal Branding, dan Corporate Branding, tetapi aku hanya membahas secara umum apa itu branding dan kenapa branding itu penting, Ok nanti akan aku bikini artikel yang membahas dari ke 5 branding tersebut ya sabar.hehe
Kenapa Branding Itu Penting?
Kenapa Branding Itu Penting?
Yang kedua aku bahas dulu Kenapa Branding Itu Penting sih? aku yakin banyak dari kalian akan menanyakan hal ini atau masih ngancel di otak kalian, Nah Branding itu penting karena branding adalah mencari perspektif baru yang diamana branding ini bisa baik berupa nama,logo,desain,visi,misi atau motto dan lain sebagiannya yang mana mampu di ingat oleh seseorang atau calon konsumen dari perusahaan tersebut, gini aja dah biar simple contohnya : Pasti banyak dari kalian dimana kalian disuruh untuk memindahkan Honda oleh orang lain atau orang tua kalian, tetapi merek motornya bukan honda melainkan vespa, nah disanalah branding dari perusahaan tersebut sangat kuat di pikiran orang orang, dan tanpa susah payah lagi perusahaan menyewakan sales yang pinter di dunia lagi, karena branding nya sudah kuat kenapa kita cari sales lagi kan gitu, iyalah kalau masih membangun branding usahaanya harus itu ada namanny sales. Pertama dan terpenting merek yang unik dapat berdampak besar pada bisnis dari suat perusahaan tersebut dengan memberi keunggulan atau kelebihan yang kompetitif atas pesaingatau kompetitor perusahaan tersebut.
Terlepas dari apakah perusahaan menginvestasikan waktu dan upaya untuk membuat merek yang semenarik mungkin atau sbeda mungkin dari kompetitornya atau sama sekali belum ada yang menggunakannya, suatu bisnis atau perusahaan tetap memiliki suatu merek yang membuat branding suatu usaha selalu diingat oleh konsumennya, ada juga suatu perusahaan yang membangun brandingnya hanya melalui cerita atau sejarah dari berdirinya suatu usahannya tersebut, Merek yang berhasil mengambil langkah lebih jauh dan membangun hubungan emosional yang jangka panjang yang khusus dengan pelanggan yang setia Pada dasarnya,Branding yang baik itu strategis, sedangkan pemasaran atau marketing yang bersifat taktis. Saat suatu perusahaan dimana mereka menetapkan suatu tujuan yang lebih tinggi dan dengan jelas serta menetapkan janji mereknya.
Post a Comment
Post a Comment