-->

Ads 720 x 90

Perencanaan Paket Perjalanan Wisata


Perencanaan Paket Perjalanan Wisata

menyusun komponen paket wisata

 Sebelum melakukan suatu perjalanan pastinya kalian harus menentukan, menyusun atau membuat perencanaan perjalanan wisata bukan? Paket wisata dapat kita artikan sebagai suatu perjalanan wisata dengan satu atau lebih tujuan yang mana sudah disusun atau direncanakan sedemikian rupa dari berbagai fasilitas perjalanan tertentu dalam suatu perjalanan yang tetap, serta juga di jual dengan harga tunggal yang menyangkut seluruh komponen perjalanan wisata. Kenapa paket wisata bisa dikatakan suatu produk? Karena Tour atau wisata bisa dikatakan sebagai suatu produk jasa, karena suatu proses kegiatan yang dimulai dari merencanakan perjalanan ke suatu tempat. berikut ini dalam menyusun paket wisata kalian perlu mempertimbangkan beberapa faktor-faktor antara lain:

1. Lingkungan dan keadaan ekonomi tersangkut dengan pemanfaatan objek wisata dan budaya

2. Target pasar untuk produk wisata, seperti saingan dari produk wisata sejenis, karakteristik wisatawan, detail produk wisata, kelayakan harga paket 

3. Pemilihan peralatan dan teknik yang akan digunakan selama kegiatan berlangsung, mula drai persiapan produk sampai dengan setelah wisatawan menikmati paket wisata.

4. Sarana dan fasilitas perjalanan termasuk objek wisata

5. Mutu dan kualifikasi dari pengelola paket tour

6. Peraturan dan perundangan-undagan dari pemerintah lokal atau pusat dari negara asal wisata.

selain itu ada juga jenis paket wisata yang perlu kalian tahu, antara lain:

Tailor Made Tour adalah Paket wisata yang disiapkan atas permintaan wisatawan sendiri. kunci dari keberhasilan penasaran paket ini adalah luasnya relasi perusahaan terkait dan juga kemahiran negosiasi harga komponen tour.

Ready Made Tour adalah Paket wisata yang dipersiapkan atau juga dikenal dengan ready made tour perencanaan dan penyiapan paket wisata didasari atas riset kebutuhan konsumen.

Reguler Tour atau Seat In Coach Tour adalah Paket wisata atau tour yang diselenggarakan dengan waktu, objek, dan harga yang sudah ditentukan atau sesuai dengan perencanaan yang sudah di susun oleh tour operator atau travel agent. Biasanya harga reguler tour relatif lebih murah dari tour jenis lainnya dan juga jadwal perjalanan dari tour ini tidak bisa diubah dan dipastikan berangkat sesuai jadwal.

 

 


Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter