-->

Ads 720 x 90

Sistem Pemesanan Kamar Hotel

Sistem Pemesanan Kamar Hotel 

sistem reservasi kamar

      Sebelum kalian menginap di suatu hotel pasti kalian terlebih dahulu akan memesan kamar atau menanyakan apakah kamar ke petugas hotel masih tersedia atau tidak? berikut ini kami bagikan informasi mengenai sistem reservasi kamar hotel. Sistem reservasi adalah rangkaian atau proses yang digunakan untuk memproses pesanan entah itu kamar hotel, makanan, dan sebagiannya. Untuk sistem resesrvasi di hotel dapat dibedakan berdasarkan teknologi yang digunakan. Pada umumnya hotel-hotel sekarang sudah menggunakan teknologi atau sistem yang sederhana untuk memudahkan para konsumen untuk memesan kamar. sementara hotel menegah dan hotel besar pasti akan menggunakan sistem yang lebih modern dan sudah ter program khusus dengan memanfaatkan teknologi komputer. Berikut ini sistem reservasi do hotel dapat dibagi menjadi sebagai berikut:

1.Semi Computerized System 

   Semi Computerized System adalah system yang mana masih menggunakan perpaduan antara system manual dengan system teknologi. pada saat tamu memesan akan masuk ke dalam system teknologi atau komputer dan nanti beberapa data-data tamu akan di catat secara manual, atau sebaliknya nanti datanya akan di masukkan lagi ke dalam komputer, system ini masih banyak hotel-hotel yang menggunakan terutama hotel-hotel yang masih memiliki kamar kecil.

2. Full Computerized 

   Full Computerized adalah system yang sudah menggunakan full teknologi komputer entah mulai saat tamu memesan sampai tamu meninggalkan hotel, system ini biasanya langsung dapat berhubungan dengan baian lain atau departemen lain seperti reception. Oleh karena itu bagian reception dapat langsung menangani pesanan kamar bagi perorangan atau langsung. system ini sangat efektif yang mana dari pemesanan sampai selesai menggunakan system tanpa menggunakan kan manual di samping itu bisa menghemat waktu. system ini banyak hotel-hotel yang sudah menggunakan system ini seperti hotel-hotel yang memiliki kamar banyak.

3. Non Computerized System

   Non Computerized System adalah system yang mana masih menggunakan full manual semua informasi tamu yang masuk akan di proses secara manual dengan memanfaatkan keterampilan dan persiapan konvensional, informasi-informasi tamu yang masuk akan di catat berulang-ulang, mulai dari pemesanan sampai tamu meninggalkan kamar. system ini mulai jarang di gunakan oleh hotel-hotel karena kurang efektif, akan tetapi masih ada beberapa yang menggunakan full manual seperti villa atau homestay.


Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter