-->

Ads 720 x 90

Pengertian dan tipe tipe group reservation

 Pengertian dan tipe tipe group reservation

Group Reservation adalah

Apa itu Group Reservation? Group Reservation adalah sekelompok tamu yang terdiri atas 20 orang atau lebih yang akan menginap di suatu hotel. karena jumlahnya banyak bergroup maka dari itu pihak hotel pada umumnnya akan memberikan potongan harga dan akan memberikan 1 kamar gratis buat tour leadernya. nah untuk menangani tamu group biasanya di tangani oleh Tour Operator, Event Management Companies, Associates, Convention Planner, Tamu group bisa di kategori kan beberapa tipe antara lain:

1. Reunion

Reunion adalah Tamu group yang bertujuan mengikuti acara reunian entah itu reunian pada masa-masa sma atau teman kerja yang di selenggarakan oleh suatu lembaga.

2. Airline Crews

 
Airline Crews dari namanya kalian bisa menebak ini adalah tamu rombongan dari awak pesawat dari suatu maskapai penerbangan dari suatu negara.

3. Goverment Delegates 

Goverment Delegates adalah Tamu rombongan yang mana merupakan utusan dari pemerintah yang melakukan tugas dinas di suatu kota atau negara

4.State Visit

State Visit adalah Tamu rombongan yang melakukan kunjungan ke provinsi tertentu dalam suatu negara.

5. Sport Team and Delegations

Sport Team and Delegations adalah Tamu rombongan yang mana utusan dan tim olahraga dai suatu negara yang mengikuti suatu kompetensi atau kejuaraan di suatu negara. 

6. Fashion Show Organizers and Models

Fashion Show and Models adalah Tamu rombongan yang mana merupakan rombongan model dan pengatur acara fashion show di suatu negara.

7. Tour Group 

Tou Group adalah Tamu yang datang yang bertujuan untuk melakukan perjalanan wisata yang umumnya diorganisasikan oleh travel agent

8. Political Delegates 

Political Delegates adalah Tamu rombongan yang mana utusan dari suatu negara yang bertujuan untuk membicarakan kepentingan politik negaranya dalam pertemuan antar negara di negara yang penyelenggara.

9. Military Troops 

Military Troops adalah Rombongan tamu yang berasal dari militer yang bertujuan untuk melakukan kegiatan latihan bersama atau pengamanan di suatu negara atau kota.

10. Conventions Group

Convention Group adalah Rombongan tamu yang bertujuan untuk mengikuti konvensi di suatu negara atau kota penyelenggara.

11. Participants to a Seminar

Participants to a Seminar adalah Tamu rombongan yang mana  mereka mengikuti suatu seminar di suatu tempat.

12. Participants to Training Program

Participants to Training Program adalah Rombongan tamu yang mana mengikuti suatu pelatihan di suatu tempat atau di kota penyelenggara.


 

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter