-->

Ads 720 x 90

Cara Memilih Travel Agent Sebelum Melakukan Liburan


Cara Memilih Travel Agent Sebelum Melakukan Liburan

cara memilih travel agent sebelum melakukan liburan
Supaya kita dapat mengunjungi berbagai destinasi wisata dengan mudah tanpa harus repot memikirkan transportasi atau segala pun keperluan saat berwisata, Jasa biro perjalanan atau travel agent adalah salah satunya, sangat membantu kita melakukan perjalanan wisata. Tetapi kita harus hati-hati memilih biro perjalanan atau travel agent, karena sekarang banyak biro perjalanan atau travel agent yang kurang berkualitas atau berkompeten dalam memberikan pelayanan yang berkualitas. dan banyak juga biro jasa atau travel agent bodong "tanpa izin atau penipuan". Oleh karena itu beberapa tips ini bisa membantu kalian mempertimbangkan biro jasa atau travel agent yang akan dipilih.

1. Kalian harus pilih Biro perjalanan atau Travel agent yang profesional.
 
Pilihlah Travel agent yang profesional, yang dimaksud ini adalah agar dapat menjelaskan secara detail tempat yang kalian kunjungi. Biasanya travel agent yang baik dan profesional akan berusaha membangun hubungan jangka panjang dengan klien, tidak semata mengejar transaksi saat itu saja.

2. Kalian jangan tertarik dengan harga murah.

Yang dimaksud adalah kalian jangan tergiur dengan harga paket yang di tawarkan, kalian harus perhatikan rincian paket yang di berikan, mulai dari transportasi, akomodasi, logistik, lama perjalanan hingga tur keliling, dan biasanya harga yang di berikan tidak sesuai yang kita inginkan, dan kalian pastikan fasilitas yang diberikan memadai atau tidak dan tidak merepotkan.

3. Kalian pilihlah Travel aagent atau Biro perjalanan yang memiliki jaringan yang luas.

Kalian pastikan bahwa travel agent atau biro perjalanan yang kalian pilih itu memiliki jaringan kuat dengan industri pariwisata pada umumnya. Seperti asosiasi agen perjalanan, maskapai penerbangan, jaringan hotel, kereta api, kapal pesiar, tur operator atau perusahaan rental mobil. Mengapa kita harus memilih Travel agent atau Biro perjalanan yang memiliki jaringan luas? Karena kalau kita memilih travel agent atau biro perjalanan yang memiliki jaringan yang luas bisa kita nilai bahwa travel agent atau biro perjalanan tersebut memang dijamin aman, dan sesuai dengan keinginan kita.

4. Kalian perhatikan rute perjalanan wisata.

Kalian pilih travel agent yang menawarkan paket wisata sesuai dengan keinginan kalian. Misalkan ada 10 destinasi wisata yang sudah di sediakan atau di tawarkan ke kalian, ada 3 destinasi wisata yang kalian tidak sukai atau kalian sudah pernah berwisata ke sana, atau kalian bisa juga meminta atau menawar agar mau di antar ke destinasi wisata sesuai dengan keinginan kalian. atau kalian bisa juga memilih travel agent atau biro perjalanan yang bisa kita pilih sendiri destinasi wisata yang kita ingin kunjungi.

5. Kalian jangan terbujuk dengan promo yang di tawarkan.

Yang dimaksud di sini ialah kalian harus lebih teliti dalam melakukan perjalanan wisata, apabila travel agent atau biro perjalanan menawarkan promo paket liburan, tanyakan apakah tarif atau promo tersebut sudah termasuk dengan harga tiket memasuki tempat wisata, makan siang atau snack, dan asuransi karena kenapa?, agar kita terhindar dari kekecewaan selama kita mengikuti tour.

6. Kalian harus pahami dengan baik Itinerary dari tour yang kita ikuti.

Hal ini juga sangat penting jika kalian ingin melakukan suatu perjalanan wisata ke suatu tempat dengan menggunakan travel agent atau biro perjalanan yang kalian pilih. kalian harus perhatikan dengan baik informasi yang diberikan oleh travel agent atau biro perjalanan, seperti berapa lama perjalanan yang kita perlukan ke tempat tujuan, lamanya berkunjung di suatu tempat wisata, objek wisata yang di kunjungi, dan juga fasilitas seperti tiket masuk ke suatu objek wisata dan transportasi.

7. Tour guide dan tour leader.

Kalian ketahui bahwa kalau kita menggunakan jasa travel agent atau biro perjalanan untuk melakukan kegiatan wisata  pasti akan ada tour leader atau tour guide yang akan membantu dan menemani kalian dalam melakukan perjalanan wisata, tour guide akan memandu kalian mengunjungi objek-objek wisata. Dan kalian pastikan saat booking apakah selama perjalanan atau mengunjungi objek-objek wisata akan ditemani oleh tour guide dan tour leader.

8. Kalian baca testimoni atau sharing informasi perjalanan kalian ke traveler lain.

Dan ini juga salah satu sangat penting, Sebelum kalian akan memutuskan melakukan perjalanan menggunakan  jasa travel agent atau biro perjalanan. Untuk memastikan apakah travel agent tersebut benar-benar bagus atau tidak, kalian bisa baca-baca tertimoni customer yang sudah pernah menggunakan jasa travel agant tersebut, atau kalian bisa cari informasi langsung melalui website resmi dari travel agent tersebut atau searching di google, dan kalian juga bisa sharing pengalaman dari orang lain yang sudah memakai travel agent tersebut. kalian jangan segan-segan untuk mencari tahu atau mencari informasi tentang hal tersebut, baik dari teman kalian.

Semoga cara ini bermanfaat buat kalian yang akan melakukan suatu perjalanan wisata ke suatu tempat. Sekian dan terima kasih.







Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter