Saat kalian menetap selama liburan Natal, kalian mungkin mulai mempertimbangkan pemasaran kalian untuk di tahun 2020 dan bagaimana bisnis kalian dapat lebih jauh merangkul digital di tahun mendatang.Hal pertama yang harus dipikirkan kalian adalah membuat strategi digital marketing. Mungkin tergoda untuk terjun langsung dengan berbagai strategi digital yang ada, seperti iklan, SEO, SEM Google Ads, atau kampanye bayar per klik dan lain sebagiannya, namun meluangkan waktu untuk memikirkan tujuan dan sasaran menyeluruh kalian terlebih dahulu akan membuahkan hasil dalam jangka panjang untuk usaha kalian nantinya.
Berikut adalah delapan tips untuk membantu merencanakan digital marketing kalian:
Berikut adalah delapan tips untuk membantu merencanakan digital marketing kalian:
1. Ingat pemasaran digital bukanlah se simple yang kalian bayangkan. Untuk mendapatkan hasil terbaik, kalian perlu memastikannya terintegrasi dengan strategi pemasaran dan PR klaian yang lebih luas sehingga kalian menyampaikan pesan gabungan yang konsisten di semua saluran pemasaran yang kalian pilih.
2. Putuskan apa yang ingin kalian capai atau targeti. Menetapkan tujuan dan sasaran kalian akan memberikan arahan digital marketing kalian dan begitu kalian tahu di mana kalian ingin berada, kalian dapat memutuskan taktik terbaik untuk membawa kalian ke sana.
3. Pikirkan tentang siapa yang ingin kalian jangkau.karena ini adalah yang penting juga. Di mana audiens target yang ingin kalian targeti. Tidak ada gunanya mencoba berkomunikasi dengan mereka dengan cara yang tidak mereka kenal atau pada platform yang belum mereka gunakan gunakan lah platforn yang sering digunakan oleh calon konsumen kalian.
4. Pikirkan tentang konten kalian. Kunci digital marketing yang efektif adalah memiliki konten yang relevan dan berkualitas tinggi karena inilah yang menentukan nantinya apakah website atau konten kalian itu relevan atai tidak di mana mesin pencarian seperti google dan lain sebagaiannya. Pikirkan tentang apa yang diinginkan oleh pelanggan kalian dan apa yang mereka pedulikan. Buat konten yang membantu memecahkan masalah mereka dan mudah yang dicerna.
5. Buat kalender konten. Putuskan pesan apa yang ingin kalian sampaikan dan kapan. Memiliki rencana membuatnya lebih mudah dan akan menghemat waktu kalian dalam jangka panjang.
6. Buat konten kalian bekerja lebih keras. Kemungkinan kalian sudah menghasilkan konten yang bagus, kalian belum memanfaatkannya sebaik mungkin. Pikirkan tentang berbagai cara untuk membagikan konten yang sama ke audiens yang berbeda.
7. Ajak semua orang ikut serta. Penting untuk melibatkan semua orang dalam bisnis ini sehingga mereka tahu apa visinya dan bagaimana digital marketing dapat membantu mewujudkannya. Ini juga berarti bahwa mereka memasukkan ke dalam strategi dan memberikan masukan tentang konten dan pengiriman yang kalian sudah buat.
8. Ukur dan optimalkan. Salah satu keuntungan digital marketing adalah mudah untuk mengukur hasil kalian dan melihat mana yang berhasil dan mana yang tidak berhasil. Pengoptimalan yang berkelanjutan akan memungkinkan kalian untuk menyesuaikan aktivitas kalian dan terus meningkatkan hasil.
Digital marketing bergerak sangat cepat yang menciptakan peluang menarik tetapi juga bisa menakutkan tanpa adanya rencana terlebih dahulu. Memiliki rencana membantu kalian memfokuskan waktu, energi, dan anggaran untuk mencapai kesuksesan.
Post a Comment
Post a Comment