Media sosial lebih dari sekadar besar, itu sangat besar. Menurut statistik yang beredar di luar sana mengatakan bahwasanya ada lebih dari 3,8 miliar orang menggunakan media sosial dan lebih dari 4,5 miliar orang menggunakan internet di seluruh negara yang ada di dunia. Itu bisa dimengerti ketika ada begitu banyak platform platform berbeda di luar sana seperti : Facebook, LinkedIn, Instagram, Twitter, Snapchat, dan TikTok menjadi yang utama. Tampaknya generasi muda beralih dari Facebook ke platform seperti Snapchat, YouTube, dan Instagram dalam beberapa tahun terakhir, sedangkan orang tua beralih ke situs seperti Facebook. dan lain sebagiannya. Penggunaan media sosial secara alami, jaringan adalah cara utama untuk menggunakan media sosial, tetapi itu bukan satu-satunya cara. Orang-orang online tidak hanya untuk berinteraksi dengan teman, keluarga, dan rekan kerja, tetapi juga untuk berbagi video, foto, dan membangun komunitas. Mereka juga bermain-main dengan fitur interaktif seperti filter realitas virtual / augmented reality dan hamparan musik di Snapchat atau TikTok.
Tidak hanya individu yang menggunakan media sosial; bisnis juga menggunakannya. Tentu saja, mereka tidak menggunakannya dengan cara yang sama seperti individu, melainkan memanfaatkan kekuatan platform untuk membantu mereka menghasilkan penjualan dan melakukannya dengan berbagai cara:
Periklanan
Beriklan di media sosial jauh lebih murah daripada beriklan di media tradisional, yang hampir mencapai dan berharap. Di media sosial, klalian dapat menargetkan iklan kepada orang-orang yang ingin kalian beli dari kalian. Tidak hanya itu, kalian dapat memantau performanya dan menyesuaikan kampanye dengan cepat daripada menghabiskan uang untuk kampanye yang tidak berhasil (tetapi kalian tidak akan menyadarinya hingga nanti). Kampanye di media sosial memiliki opsi untuk memantau bagaimana kinerja kampanye tertentu sehingga bisnis dapat membuat keputusan cepat apakah kampanye harus dilanjutkan atau tidak.
Membangun kesadaran merek di media sosial sangat kuat dalam hal membangun kesadaran merek. Orang tidak dapat membeli dari kalian jika mereka tidak tahu kalian ada di luar sana dan media sosial membuat merek lebih mudah masuk radar orang-orang. Bisnis tidak akan rugi dengan membuat profil media sosial gratis dan dapat berada di tempat pelanggan mereka berada. Membangun otoritas dan audiens serta menciptakan percakapan. itu semua adalah bagian dari meningkatkan kesadaran merek di media sosial saat ini.
Media sosial memungkinkan kalian menampilkan bisnis kalian di depan audiens dan menghasilkan lalu lintas bertarget ke situs web Anda. Anda dapat melakukannya dengan iklan atau dengan posting blog bersama, misalnya. Ini juga bukan lalu lintas biasa, tetapi seseorang yang sudah tertarik dengan bisnis kalian dalam beberapa hal, jadi kalian memiliki peluang lebih besar untuk mencapai konversi. Setidaknya, kalian bisa mendapatkan tautan ke situs web kalian dari situs web lain, yang merupakan kabar baik untuk SEO kalian. Berbicara tentang SEO
Bisnis yang paham digital tahu bahwa ada semacam tautan antara media sosial dan visibilitas di mesin telusur. Meskipun profil media sosial tidak selalu berdampak pada peringkat situs web, mesin telusur benar-benar mempertimbangkan sinyal sosial. Profil media sosial diberi peringkat untuk nama merek, memberi kalian kesempatan untuk naik ke puncak halaman hasil mesin pencari, dengan profil media sosial kalian menyediakan pintu gerbang ke situs web kalian
Menjaga profil media sosial kalian tetap mutakhir dan membuat konten segar di dalamnya membangun kehadiran kalian di web. Platform media sosial adalah mesin pencari baru, dengan pencari menggunakan kata kunci dan tagar untuk menemukan orang. Pengguna berbagi konten sepanjang waktu dan jika kalian menghasilkan sesuatu yang sangat hebat, calon pelanggan yang menemukan konten bersama mungkin tertarik dengan bisnis Anda dan melihat Anda di platform profesional LinkedIn. Media sosial bukanlah satu-satunya cara untuk meningkatkan penjualan
Sekuat apa pun itu, media sosial bukanlah satu-satunya cara bisnis dapat meningkatkan penjualan mereka. Mereka juga dapat memanfaatkan platform untuk mengumpulkan detail kontak prospek. Alat Ekstensi Chrome Lusha dirancang untuk mengumpulkan detail kontak langsung dari prospek dari platform media sosial. Ini membantu bisnis mendapatkan detail kontak yang awalnya tidak mereka miliki. Ini adalah proses yang cepat dan memungkinkan bisnis menyimpan detail ini di sistem mereka sendiri dengan mudah. Bisnis juga dapat memeriksa validitas alamat email dan apakah penerima kemungkinan akan merespons atau email hanya akan terpental kembali tanpa terkirim.
Post a Comment
Post a Comment