-->

Ads 720 x 90

Perbedaan Direct Reservation dengan In Direct Reservation

 Perbedaan Direct Reservation dengan In Direct Reservation

perbedaan direct reservation dengan in direct reservation

Perbedaan direct reservation dengan in direct reservation,  Direct Reservation adalah pesanan kamar yang dilakukan dengan cara datang secara langsung ke bagian reservation yang ada di hotel. pesanan perorangan maupun rombongan.

Sedangkan In Direct Reservation adalah pesanan kamar yang  dilakukan dengan cara menggunakan sarana komunikasi.
in direct reservation dapat kita lakukan dengan cara:

Telepon. pesanan kamar yang menggunakan jasa sambungan telepon dari meminta informasi, mencatat informasi tamu, sampai dengan penutupan penjualan kamar
Letter adalah pesanan kamar yang menggunakan jasa pengiriman surat untuk memesan kamar akan tetapi sekarang sudah jarang atau tidak sama sekali tamu atau konsumen menggunakan cara pemesanan kamar seperti ini karena menggunakan cara memesan kamar menggunakan jasa pengiriman surat lumayan membutuhkan waktu, dan caranya bisa dibilang ribet.

Faximile adalah pesanan kamar yang menggunakan mesin faximile untuk mengirim informasi pesanan kamar, nah yang ini sama juga di karena kan jaman sekarang jaman digital, cara memesan kamar menggunakan faximile ini sudah di tinggalkan oleh konsumen, karena sekarang dunia digital itu pun hotel-hotel sekarang sudah tidak menggunakan itu, hotel-hotel sekarang sudah menggunakan cara digital untuk memesan kamar.

Email adalah pesanan kamar yang dilakukan menggunakan sarana teknologi internet atau menggunakan surat elektronik yang dapat segera diterima dan di balas saat itu juga, sama halnya seperti menggunakan letter akan tetapi letter lebih lama prosesnya karena memerlukan waktu agar surat atau pesanan kamar sampai atau diterima oleh hotel, belum lagi hotel konfirmasi pesanan kamar, kalau menggunakan email (surat elektronik) saat ini mengirim dapat segera di terima dan dibalas pada saat itu juga tidak memerlukan waktu yang lama hanya membutuhkan waktu 1 menit saja sudah diterima oleh hotel. hotel-hotel sekarang lebih hampir semua menggunakan atau memanfaatkan sarana ini dikarenakan bisa menghemat waktu dan lebih efisiensi.

E-reservation adalah pesanan kamar yang melalui website resmi dari hotel tersebut, dengan cara membuka website pesanan kamar hotel. tamu juga dapat mengisi informasi sendiri seperti jenis kamar, layanan kamar yang diinginkan dan lama tinggal di samping itu tamu dapat membayangkan bagaimana bentuk kamar, desain, interior, dan fasilitas yang di tawarkan kalau menginap disana karena semua informasi hotel ada di sana.
 
Dapat kami simpul kan bahwa perbedaan direct reservation adalah pesanan kamar yang dilakukan datang secara langsung ke hotel sedangkan in direct reservation adalah pesanan kamar yang menggunakan sarana komunikasi.


Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter