Tips Meningkatkan Branding Usaha
Menurut kalian apakah pertimbangan branding hanya penting jika kalian adalah perusahaan besar? Tidak peduli seberapa besar atau kecil bisnis kalian yang kalian bangun atau yang sudah beroperasi dengan merek kalian sendiri sehingga kalian harus memikirkannya juga branding agar merek kalian itu tetap kuat dan di kenal. Pencitraan merek kalian dimulai saat bisnis kalian dimulai, namun, seperti banyak bisnis kecil lainnya, ini mungkin bukan peluncuran yang disengaja. Beberapa bisnis mulai dan terus beroperasi tanpa sengaja memikirkan merek mereka. Namun, karena ini adalah cerminan dari semua yang kalian lakukan, beberapa pertimbangan yang cermat akan membantu kalian dengan baik.
Kamu siapa? Apa yang kamu kerjakan? Mengapa kalian melakukannya? Untuk siapa kalian melakukannya?
Pencitraan merek kalian perlu menjawab pertanyaan-pertanyaan ini. Mungkin kalian memiliki logo sehingga kalian merasa merek kalian sudah tersortir, sudah bagus, perpaduan warnanya bagus dan lain sebagiannya. Nah namun, branding kalian mencakup semua yang kalian lakukan. Apa nilai bisnis kalian, layanan pelanggan yang kalian berikan, cara kalian menulis email, cara kalian memperkenalkan diri, dan banyak lagi. Ini adalah keseluruhan pengalaman pelanggan dan cara pelanggan kalian memandang kalian di semua titik kontak konsumen.
Agar bisnis kalian itu berkembang, pastikan kalian kalian berkonsentrasi pada lima area di mana konsumen berhubungan dengan merek kalian itu sendiri nantinya:
Pencitraan merek kalian perlu menjawab pertanyaan-pertanyaan ini. Mungkin kalian memiliki logo sehingga kalian merasa merek kalian sudah tersortir, sudah bagus, perpaduan warnanya bagus dan lain sebagiannya. Nah namun, branding kalian mencakup semua yang kalian lakukan. Apa nilai bisnis kalian, layanan pelanggan yang kalian berikan, cara kalian menulis email, cara kalian memperkenalkan diri, dan banyak lagi. Ini adalah keseluruhan pengalaman pelanggan dan cara pelanggan kalian memandang kalian di semua titik kontak konsumen.
Agar bisnis kalian itu berkembang, pastikan kalian kalian berkonsentrasi pada lima area di mana konsumen berhubungan dengan merek kalian itu sendiri nantinya:
Brand promise
Janji merek kalian adalah manfaat nyata yang membuat produk atau layanan kalian diinginkan. Janji merek yang kuat adalah janji yang menghubungkan tujuan kalian, pemosisian kalian, strategi kalian, orang-orang kalian dan pengalaman pelanggan kalian. Ini memungkinkan kalian untuk menyampaikan merek kalian dengan cara yang terhubung secara emosional dengan pelanggan kalian dan membedakan merek kalian. Namun, jangan menjanjikan apa yang tidak dapat kalian berikan. Janji merek dimaksudkan untuk menginspirasi, tetapi kalian juga ingin realistis. Ini tidak boleh berbicara tentang apa yang kalian lakukan atau berikan, tetapi lebih berfokus pada manfaat dan nilai yang kalian tawarkan. Ini menjelaskan dan mengkomunikasikan apa yang membuat kalian istimewa - apa yang membuat kalian berbeda dari bisnis lain.
Janji merek kalian adalah manfaat nyata yang membuat produk atau layanan kalian diinginkan. Janji merek yang kuat adalah janji yang menghubungkan tujuan kalian, pemosisian kalian, strategi kalian, orang-orang kalian dan pengalaman pelanggan kalian. Ini memungkinkan kalian untuk menyampaikan merek kalian dengan cara yang terhubung secara emosional dengan pelanggan kalian dan membedakan merek kalian. Namun, jangan menjanjikan apa yang tidak dapat kalian berikan. Janji merek dimaksudkan untuk menginspirasi, tetapi kalian juga ingin realistis. Ini tidak boleh berbicara tentang apa yang kalian lakukan atau berikan, tetapi lebih berfokus pada manfaat dan nilai yang kalian tawarkan. Ini menjelaskan dan mengkomunikasikan apa yang membuat kalian istimewa - apa yang membuat kalian berbeda dari bisnis lain.
Brand story
Gunakan kisah merek kalian untuk memotivasi konsumen untuk berpikir, merasakan atau bertindak, sembari mulai memiliki reputasi di benak dan hati konsumen. Ini adalah konsep kuno yang menyatukan orang dan membuat mereka tetap terlibat. Bercerita tidak dimaksudkan sebagai alat "menjual"; ini adalah metode membangun hubungan yang kuat dengan pelanggan kalian dan komunitas loyalis yang berkembang dari waktu ke waktu. Kisah kalian mengidentifikasi apa minat kalian dan berfungsi sebagai dasar untuk semua perkembangan konten kalian di masa depan.
Gunakan kisah merek kalian untuk memotivasi konsumen untuk berpikir, merasakan atau bertindak, sembari mulai memiliki reputasi di benak dan hati konsumen. Ini adalah konsep kuno yang menyatukan orang dan membuat mereka tetap terlibat. Bercerita tidak dimaksudkan sebagai alat "menjual"; ini adalah metode membangun hubungan yang kuat dengan pelanggan kalian dan komunitas loyalis yang berkembang dari waktu ke waktu. Kisah kalian mengidentifikasi apa minat kalian dan berfungsi sebagai dasar untuk semua perkembangan konten kalian di masa depan.
Inovation
Kalian membutuhkan strategi inovasi yang memenuhi janji merek dengan menunjukkan peluang untuk menciptakan nilai unik. Alih-alih berfokus pada apa yang dapat kalian berikan, coba pikirkan tentang apa yang dibutuhkan target kalian dan bagaimana kalian dapat tetap berada di garis depan tren. Bangun solusi itu ke dalam merek kalian dan ulangi sebagai bagian dari janji merek kalian.
The consumer decision journey
Ini dapat digunakan untuk memandu strategi komunikasi pemasaran kalian dan dapat membentuk awal program pemasaran hubungan pelanggan. Dengan memahami posisi pelanggan dalam proses pengambilan keputusan, kalian dapat membuat pesan kalian lebih personal dan lebih relevan. Ini terdiri dari empat fase utama: pertimbangan awal; evaluasi aktif, atau proses meneliti pembelian potensial; penutupan, ketika konsumen membeli merek; dan pascapembelian, saat konsumen mengalaminya.
Exsperiance
Pengalaman merek memanfaatkan kekuatan pengaruh konsumen. Pengaruh konsumen yang dihasilkan oleh pengalaman merek menciptakan 'tarikan' yang membawa orang ke dalam merek melalui advokasi. Media sosial memiliki kekuatan untuk memperkuat dan mempercepat jangkauannya serta branding dari kalian itu sendiri. Pengalaman merek pada dasarnya bersifat sosial, hal itu dibangun di atas ide-ide yang ingin digunakan orang untuk menghabiskan waktu dan ingin dibagikan.
Banyak bisnis kecil dan pemula lalai menghabiskan waktu yang diperlukan untuk memikirkan merek mereka dan dampaknya terhadap bisnis mereka. Merek kalian mewakili apa yang pelanggan harapkan dari bisnis kalian. Anggap saja sebagai kepribadian bisnis kalian - yaitu tampilan, nuansa, dan suaranya. Apa yang kalian jual hanya bisa membantu kalian sejauh ini jika kalian tidak memikirkan bagaimana kalian menjualnya. Buat merek yang mewakili sesuatu dan pelanggan kalian akan berafiliasi dengan aktivitas, etos, dan gaya hidup merek kalian.
Banyak bisnis kecil dan pemula lalai menghabiskan waktu yang diperlukan untuk memikirkan merek mereka dan dampaknya terhadap bisnis mereka. Merek kalian mewakili apa yang pelanggan harapkan dari bisnis kalian. Anggap saja sebagai kepribadian bisnis kalian - yaitu tampilan, nuansa, dan suaranya. Apa yang kalian jual hanya bisa membantu kalian sejauh ini jika kalian tidak memikirkan bagaimana kalian menjualnya. Buat merek yang mewakili sesuatu dan pelanggan kalian akan berafiliasi dengan aktivitas, etos, dan gaya hidup merek kalian.
Post a Comment
Post a Comment